Kondisi Jalan ke Segah Memperihatinkan

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Warga Kampung Tepian Buah mengeluhkan kerusakan jalan cukup parah yang terdapat di sejumlah titik di Kecamatan Segah. Terlebih banyaknya lubang-lubang besar di badan jalan dirasa membahayakan warga yang melintas.

Merespon hal tersebut, Camat Segah, Noor Alam mengaku telah menerima berbagai laporan dari warganya yang mengeluhkan kondisi jalan kampung terdapat lubang dan kerusakan yang cukup parah, Terlebih, masyarakat setempat menggunakan jalan untuk membawa hasil panen kebun.

Mantan Camat Sambaliung ini berharap perhatian dari Pemkab Berau untuk segera melakukan perbaikan jalan yang kondisinya sudah cukup parah. Ia menjelaskan, jalan rusak terdapat di beberapa titik, mulai dari Kampung Pandan Sari hingga Kampung Tepian Buah. Noor Alam meminta, agar jalan penghubung antara dua kampung itu dapat ditingkatkan.

“Kalau bisa diaspal lah. Karena masyarakat banyak mengeluhkan jalan itu, karena dengan jalan rusak itu tentunya mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan yang hendak menuju ke Kecamatan Segah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau, Taupan Madjid menuturkan, untuk di Kecamatan Segah, pihaknya telah merencanakan pada tahun 2023 mendatang akan dilakukan preservasi jalan lanjutan akan dilakukan di jalan penghubung Kampung Harapan Jaya-Tepian Buah.

“Untuk pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 16 miliar,” jelas Taupan.

Ia menambahkan, juga terdapat program lain untuk Kecamatan Segah berupa perbaikan jalan kampung yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 30 miliar. Dipaparkannya, terbagi untuk Jalan Poros Long Ayan dan Jalan Poros Tepian Buah.

“Anggaran terbagi menjadi dua paket, masing-masing paket anggaran yang dibutuhkan sekira Rp 15 Miliar,” sambungnya.

Dirinya berjanji, pengerjaan perbaikan lanjutan jalan di Kecamatan Segah akan segera terlaksana secepatnya di tahun depan, sehingga masyarakat tidak lagi mengeluhkan kondisi jalan rusak yang menggangu mobilitas warga.

“Secepatnya akan kita lakukan perbaikan,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan