Follow kami di google berita

WALAUPUN PANDEMI COVID-19, BERAU TETAP SIAP MENJADI TUAN RUMAH POPDA 2021

Kantor DISPORA Berau.

ANEWS, Berau – Kabupaten Berau menjadi tuan rumah Popda 2021. Sarana prasarana dipersiapkan untuk event yang rencananya akan digelar pertengahan tahun ini, salah satunya adalah GOR Pemuda Tanjung Redeb, Jum’at (15/1/2021).

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau terus melakukan pemeriksaan kualitas lapangan untuk diperbaiki. Kepala Bidang Olahraga Nuransyah menuturkan, saat ini berbagai tahapan sudah pihaknya persiapkan mulai awal Januari 2021.

Kepala Bidang Olahraga Nuransyah.

“Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) 2021 ini akan dilaksanakan pada bulan 28 Juli sampai dengan 4 Agustus, semoga wabah virus corona ini mengurang dan kami akan mempertandingkan 20 Cabang Olahraga,’’

“Memasuki awal tahun mulai Januari ini, dalam waktu dekat kami akan mengadakan sayembara maskod dan kami akan ada peretemuan TD (Technical Diregen) yang dihadiri langsung oleh Koni Provinsi Kalimantan Timur dan pengurus cabang olahraga tingkat provinsi yang membahas terkait teknis-teknis pertandingan nanti,” ujarnya.

Nuransyah menambahkan bahwa perbaikan beberapa venue yang ada mulai dilakukan oleh pihaknya, dan telah mempersiapkan segala cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Popda nantinya.

“Kalau Persiapan untuk pembangunan lapangan sudah dilakasanakan pada tahun 2021 ini dan bidang yang menanganinya Bidang Sarana dan Prasana sepeerti perbaikan lapangan voly, lapangan tenis, lapangan basket, terus ada juga rehab GOR Pemuda,”

“Semua Cabang Olahraga sudah kami persiapkan tapi ya ada kendala Wabah Covid-19 ini, tapi pada intinya Cabang Olahraga yang dipertandingkan itu sudah dengan persiapan-persiapan yang matang,” tegas Nuransyah.

Dirinya berharap, Berau sebagai tuan rumah tentunya menginginkan prestasi yang terbaik dan dalam pertandingan tersebut harus sportif serta harus tetap melaksanakan protokol Kesehatan.(jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel