CATAT! MUDIK LEBARAN 2021 DILARANG, KAPOLRES BERAU: AYO BERSAMA PUTUSKAN RANTAI PENYEBARAN COVID-19

ANews, Berau – Terkait peraturan larangan mudik 2021 polres berau bersama beberapa instansi terkait adakan pengamanan di beberapa titik, sesuai kesepakatan hasil rapat koordinasi. Kamis, 29 April 2021.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan, pos penjagaan akan didirikan di simpang 4 depan KFC, simpang 4 Kilo 5, di Dermaga Wisata Sanggam, Bandara Kalimarau, dan daerah talisayan.

“Kita juga akan siapkan pos penyekatan di Gunung tabur, disitu yang akan mudik dari provinsi lain (Kalimantan Utara, red) akan dikembalikan, begitu juga yang dari Berau akan keluar kita kembalikan,” ungkap Kapolres.

AKBP Edy juga menghimbau terkait mekanisme perayaan hari raya Idul Fitri, dirinya menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudik dan tetap dirumah, serta tidak adanya takbir keliling.

“Saya menghimbau kepada warga berau, sesuai himbauan pemerintah untuk tidak mudik dan lebaran dilakukan di rumah saja, dan juga tidak ada takbir keliling, pelaksanaan takbir hanya dilaksanakan di masjid, mushola dan surau-surau,” jelas AKBP Edy

Dirinya menambahkan, untuk pelaksanaan sholat eid disarankan semua masjid melaksanakan dan tidak dipusatkan di satu tempat untuk mengurangi perkumpulan orang banyak.

Panitia masjid juga menyiapkan tim untuk pendisiplinan Protokol kesehatan, juga sholat dengan berjarak dan tidak bersalam-salaman.

“Pelaksanaan halal bi halal adalah tradisi baik, hanya masa pandemi covid ini dilaksanakan cukup melalui media sosial berupa video call ataupun whatsapp,” terangnya.

“Melaksanakan sunah dan tradisi adalah baik namun pada masa pandemi ini, menjaga kesehatan dan mencegah penularan covid-19 adalah Kewajiban yang harus dilaksanakan,” tutup AKBP Edy. (jul)

Bagikan