Follow kami di google berita

Rampung Sebelum HUT Berau, Target 10 Agustus Jembatan Sambaliung Sudah Dilintasi Roda Dua

A-News.id, Tanjung Redeb – Selain meninjau pengaman pantai yang dibangun Pemprov Kaltim di Kecamatan Bidukbiduk, Gubernur Kaltim, Isran Noor, juga meninjau Jembatan Sambaliung yang saat ini sedang proses perbaikan.

Didampingi Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, dan wakil bupati, Gamalis, Gubernur meninjau Jembatan Sambaliung sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis (3/8/2023), usai menempuh perjalanan 6 jam dari pesisir Selatan Berau menuju Tanjung Redeb.

Isran Noor menyampaikan, pengerjaan perbaikan jembatan Sambaliung kini hampir selesai. Ia menargetkan perbaikan jembatan yang menghubungkan Kota Tanjung Redeb-Sambaliung dan 5 kecamatan di wilayah pesisir Selatan Berau, itu rampung September mendatang.

“September, sebelum hari ulang tahun Kabupaten Berau sudah selesai,” tegas Isran Noor.

Gubernur berharap setelah pengoperasian jembatan ini lalu lintas barang dan orang dari dan menuju Kota Tanjung Redeb akan lebih lancar dan aman.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda menjelaskan, Jembatan Sambaliung baru akan dioperasikan secara penuh pada akhir September 2023.

“Kemungkinan sudah bisa dilintasi untuk kendaraan roda dua pada 10 Agustus mendatang,” katanya.

Bupati Sri Juniarsih Mas, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur Isran Noor dan perhatian yang sangat serius terhadap pembangunan di Kabupaten Berau.

Dukungan Pemprov Kaltim ditegaskannya sangat dirasakan oleh masyarakat Bumi Batiwakkal. “Kehadiran Gubernur di Berau tentu menjadi semangat bagi kami dan masyarakat untuk terus membangun Berau,” ucapnya.

Sri Juniarsih juga berharap Gubernur Isran Noor berkenan hadir untuk meresmikan pengoperasian Jembatan Sambaliung pada 15 September 2023.

“Kami berharap Pak Gubernur berkenan meresmikan jembatan ini, tepat di Hari Jadi Berau 15 September,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel