Follow kami di google berita

Dukung Pemindahan IKN Di Kaltim, Ketua BPAGK Harapkan Putra Daerah Diikutsertakan Dalam Pembangunan

A-news.id, Samarinda – Dukungan pembanguna Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur terus didukung oleh tokoh masyarakat dan perkumpulan-perkumpulan di Kaltim.

Salah satunya yakni, ketua Badan Persaudaraan Antar Kristen (BPAGK) kabupaten Kutai Barat (Kubar), Pdt. Mika Agus Widianto.

Dirinya mengatakan ini merupakan sebuah kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kalimantan, khusus Kaltim.

“Ini merupakan kabar gembira bahwa IKN ditetapkan di Kaltim. Karena selama ini kita terlalu lama terpinggirkan. Dan dengan adanya IKN di Kaltim, pemeraatan pembangunan bisa sesuai,” ungkap Pdt. Mikha. Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, Pdt. Mikha menambahkan jika ada yang keberatan dengan pemindahan IKN tidak perlu di tanggapi. Pasalnya, pemindahakan IKN juga membantu mengatasi beban kota Jakar yang sedemikian rumit.

“Kami masyarakat Kaltim tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Dan kepindahan ini harus disambut dengan rasa syukur,” tambahnya.

Kendati itu, Pdt Mikha berharap adanya IKN di Kaltim ini tidak menjadikan masyarakat lokal menjadi terpinggir.

“Jangan sampai warga seluruh warga Kaltim terpinggirkan dengan pemindahan IKN. Jadi saya harap putra-putra daerah bisa diikutsertakan untuk pembangunan IKN khususnya potensi SDM,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel