PERKETAT PENGAMANAN, KAPOLRES BERSAMA WAKAPOLRES TINJAU LANGSUNG POS PENGAMANAN

ANews, Berau – Kapolres dan Wakapolres Berautinjau langsung Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Tanjung Redeb

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo bersama Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Mahakam 2021.

Diantaranya adalah Pos Pengamanan di simpang KFC Jalan Pangeran Antasari, Tanjung Redeb.

Kapolres Berau mengingatkan kepada para petugas yang berjaga di pos untuk selalu menjaga kerapian dan kebersihan. “Apalagi ini kan masih dalam pandemi Covid-19, jaga terus kesehatan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, penting untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan di Pos Pelayanan di Dermaga Wisata Sanggam Jalan Milono, Tanjung Redeb.

“Penjagaan juga kita lakukan di Dermaga Sanggam. Yakni sebagai antisipasi adanya masyarakat yang mudik dari Kaltara melalui jalur laut. Baik melalui Maratua atau Derawan,” bebernya.

Hal tersebut lantaran jalan perbatasan Berau-Bulungan yang dijaga ketat oleh petugas. Maka dari itu, kemungkinan ada saja masyarakat yang nekat melalui jalur laut.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik. Sebab masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk mencegah adanya klaster baru serta lonjakan kasus oleh penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

“Sayangi diri dan keluarga. Silaturahmi tidak harus dengan tatap muka. Bisa melalui video call,” ungkapnya.

“Kita juga berharap agar pandemi ini segera berakhir, supaya bisa beraktivitas seperti biasa dan merayakan Hari Kemenangan seperti dua tahun sebelumnya,” tutupnya. (jul/polres)

Bagikan