COVID-19 DI TANJUNG REDEB TERUS NAIK, ORANG YANG TAK TAAT PROTOKOL MAKIN BANYAK, CAFE-CAFE TIDAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, KEMANA SATGAS ?

ANews, Berau – Kasus covid-19 di Kabupaten Berau khususnya di Kecamatan Tanjung Redeb masih cukup tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan 54 kasus terkonfirmasi positif corona yang membuat Tanjung Redeb berada di zona merah, Minggu (09/05/2021).

dikutip dari rilis yang dikeluarkan Dinas kesehatan kabupaten Berau ada beberapa titik yang sudah zona hijau, seperti kecamatan Pulau derawan, Kecamatan Biduk-biduk dan masih banyak lagi. sedangkan di 3 Kecamatan terdekat seperti Gunung Tabur, Teluk Bayur dan Sambaliung masih berada di zona kuning.

Diduga masih kurangnya kesadaran masyarakat serta minimnya himbauan yang mengakibatkan Tanjung Redeb masih berada di zona merah. Apalagi dengan adanya Surat Edaran (SE) Mendagri terkait larangan buka bersama (Bukber), yang dirasa kurang ditanggapi sehingga masih banyak dijumpai kegiatan Bukber khususnya di Tanjung Redeb.

Tentu hal ini menjadi hal yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Berau guna mengurangi angka terkonfirmasi positif covid-19 sehingga Berau bisa kembali ke Zona Hijau. Tentu bukan hal yang mudah, namun dengan kesadaran bersama serta sinergi yang baik antara masyarakat dan Pemkab zona hijau di Kabupaten Berau dapat dicapai.

Sebelum Berita ini diterbitkan kami mencoba mengonfirmasi Iswahyudi, Kadinkes Berau terkait SE tersebut namun hingga saat ini belum ada tanggapan. (adm)

Bagikan