H-3 PENUMPANG SPEEDBOAT KE PULAU DERAWAN DAN MARATUA UMUMNYA PENDUDUK LOKAL YANG BERBELANJA KEPERLUAN LEBARAN

ANEWS, Berau – Tampak kegiatan arus penumpang yang berangkat pada H-3 dari Dermaga Wisata Sanggam Tanjung Redeb, Senin, 10/5/2021, yang memiliki sejumlah armada speed boat dengan route Pulau Derawan dan Maratua itu masih belum ada peningkatan, meskipun ada sedikit bertambahnya jumlah penumpang, yang notabene adalah penduduk lokal Derawan dan Maratua yang turun berbelanja barang-barang pokok untuk keperluan menghadapi hari raya.

Syamsuddin, Kepala Dermaga Wisata Sanggam

Syamsuddin, Kepala Dermaga Wisata Sanggam,  Senin, 10/5, saat ditemui,  mengatakan bahwa terakhir-terakhir ini hanya penumpang lokal yang turun dan berangkat dari dan ke Pulau Derawan dan Maratua, karena untuk berbelanja keperluan mereka menghadapi lebaran, yang tinggal beberapa hari lagi.

Dia juga mengatakan rata-rata speed yang berangkat dan tiba, baru 2 speedboat.

“Hari ini ada 2 speed, itupun orang kampung, karena mereka turun bulan ini untuk persiapan lebaran, tapi kalau untuk dari luar sementara belum ada, dan memang kan ada penyekatan-penyekatan,” katanya.

Syamsuddin mengatakan masih ada larangan untuk penumpang yang akan menuju tempat wisata, dan posko pengamanan pun sudah ditempatkan di dermaga.

Ditambahkan Dia bahwa orang kampung Derawan dan Maratua yang datang ke Tanjung Redeb umumnya untuk keperluan membeli keperluan untuk persiapan lebaran, dan biasanya sehari atau dua hari mereka sudah kembali ke kampungnya.

Pemberlakukan penutupan tempat wisata menurut Syamsuddin, sesuai dan mengikuti arahan pemerintah dan gugus tugas terkait pencegahan penyebaran Covid-19, yang ditengarai dari 6 April sampai 17 Mei 2021. (nov)

Bagikan