Follow kami di google berita

Kelola Desa Wisata, Bupati Berau Terima Lencana Bakti Pembangunan Desa dari Kemendes PDTT

A-News.id, Lombok Barat- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, kembali menerima penghargaan dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.

Anugerah Lencana Bakti Pembangunan Desa diberikan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, kepada bupati Berau, yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Berau, Tentram Rahayu, pada ajang penganugerahan Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat (24/11/2023).

Lencana Bakti Pembangunan Desa diberikan kepada Bupati Sri Juniarsih Mas, atas komitmen dan dedikasi dalam mendukung Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023. Kampung Dumaring dari Kecamatan Talisayan adalah desa wisata yang dikelola BUMK, menjadi wakil Kabupaten Berau pada Lomba Desa Wisata Nusantara dan meraih juara tematik lingkungan dan peringkat delapan kategori desa maju/mandiri.

Kepala DPMK Berau, Tentram Rahayu, mengatakan diterimanya penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau. Terutama bagi seluruh masyarakat kampung, yang kembali tampil hingga ditingkat nasional.

“Kami mewakili ibu bupati untuk menerima Lencana Bakti Pembangunan Desa,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Berau Sri Juniarsih juga telah menerima Lencana Bakti Ekonomi Desa pada Februari 2023. Penghargaan juga dari Kemendes PDTT ini atas komitmen dan perhatian serius bupati Berau dalam membangun badan usaha milik kampung di Bumi Batiwakkal.

“Dua penghargaan ini bersanding dan menjadi kebanggaan kita semua masyarakat Kabupaten Berau,” tandasnya. (Prokopim/ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel