Follow kami di google berita

FASI untuk Mencetak Generasi Berakhlak

A-News.id, Tanjung Redeb – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Berau, Maulidiyah, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, membuka Festival Anak Soleh Indonesia XII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 di Masjid Agung Baitul Hikmah, Jumat (24/11/2023) malam.

Dalam kesempatan ini, Maulidiyah meminta semua pihak khususnya orang tua untuk terus menanamkan akhlak bagi anak-anak generasi muda Islam.

Menurut Maulidiyah, Festival Anak Salah dapat memberikan manfaat yang besar pada pembentukan karakter dan pengetahuan anak-anak muslim. Sebab anak-anak dituntun untuk belajar dan membiasakan nilai dan syiar Islam.

“Saya mengajak seluruh pihak, mulai orang tua, guru, maupun masyarakat untuk terus mendukung dan memberikan dorongan kepada anak-anak untuk terus belajar. Jadikan festival ini sebagai inspirasi untuk meningkatkan peran kita dalam mendidik dan pembentukan karakter anak-anak kita dalam Islam,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan kegiatan seperti ini secara tidak langsung anak-anak diarahkan untuk tumbuh berkembang menjadi masyarakat yang beradab, tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga memiliki kepekaan sosial dan moralitas yang tinggi.

“Festival anak saleh Indonesia memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan generasi yang memiliki kepribadian yang unggul berakhlak mulia serta penuh semangat kebaikan,” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini anak-anak dapat mengembangkan bakat dan kreativitas. Tidak hanya itu momen ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, toleransi dan saling menghormati di dalam hati mereka.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama terus menggalakkan kegiatan syiar Islam ini sebagai wujud tanggung jawab kita bersama dalam pembentukan kader muslim yang cerdas, saleh, berbakti kepada orang tua, bermanfaat untuk agama bangsa dan negara,” tutupnya.

Pembukaan FASI (Festival Anak Saleh Indonesia) ke-12 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023 ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 12 kali oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Berau, Maulidiyah. (ADV/jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel