Follow kami di google berita

LOGISTIK PILKADA SERENTAK 2020 DIDISTRIBUSIKAN

ANews, Berau – Puluhan dos berisi logistik penunjang pemilu pada 9 Desember 2020 mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau, Minggu (6/12/2020).

Adapun logistik yang didistribusikan masing-masing terdiri dari, Alat Pelindung Diri (APD), Surat, Kotak dan Bilik Suara.

Untuk pendistribusian pula diutamakan ke Kecamatan terjauh dari ibukota Tanjung Redeb meliputi, Kecamatan Kelay, Segah dan wilayah pesisir yakni Tabalar, Biatan, dan Batu Putih hingga Biduk-Biduk termasuk Pulau Derawan.

“Untuk Kecamatan Maratua, Sambaliung, Tanjung, Teluk Bayur, Gunung Tabur, baru akan kita distribusikan pada Senin (7/11/2020),” kata Ketua KPU Berau Budi Harianto.

“Kita harapkan dua hari sebelum pencoblosan sudah selesai, Mudah-mudahan cuaca juga tidak terlalu ekstrem biar kawan-kawan tidak ada kendala di lapangan dalam proses distribusi logistik ini,” tambahnya.

Lanjut Budi, didalam perjalanan, seluruh logistik pemilu tersebut akan dikawal ketat oleh TNI-Polri untuk proses keamanan.

“Jadi mereka siap mengawal sampai ke Kecamatan,” tuturnya.

Nantinya logistik tersebut akan disimpan terlebih dahulu di masing-masing panitia pemungutan kecamatan (PPK)

“Ini ke kecamatan dulu, karena ada beberapa logistik seperti APD dan ATK yang harus disortir dibagi per kampung lagi. Nah, setelah itu baru diantar langsung ke TPS-TPS kampung-kampung untuk didistribusikan ke tingkat TPS,” tuturnya.

Ketua KPU Berau itu berharap semua logistik bisa di distribusikan dengan lancar hingga target yang ditentukan yakni hingga tanggal 8 Desember atau sehari jelang pencoblosan.(myk)

Bagikan

Subscribe to Our Channel