H. ABIDINSYAH SERUKAN MASYARAKAT BERAU LAKSANAKAN PILKADA SEJUK, BERSIH DAN DAMAI

ANEWS, Berau – H. Abidinsyah, Tokoh Masyarakat Berau yang sangat peduli terhadap pembangunan dan pengembangan daerah Kabupaten Berau, Senin, 7/12 menghimbau seluruh warga masyarakat se-Kabupaten Berau untuk berpartisipasi mengikuti pelaksanaan Pilkada Berau tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang, dengan damai, aman, dan kondusif.

Menurut haji Abidin jangan sampai pilkada yang dilaksanakan 5 tahunan ini berpotensi akan memecah silaturrahmi dan persaudaran serta hubungan sosial antar warga masyarakat Kabupaten Berau yang sudah terjalin baik ini menjadi terbelah.

“Apa lagi di masa tenang ini, supaya kita jaga keamanan dan kondusivitas Berau sampai pelaksanaan Pilkada nanti. Mari sama-sama kita jaga,” ujar Haji.

Hal serupa disampaikan Haji Abidin, sapaan akrabnya, kepada segenap jajaran penyelenggara pemungutan suara, KPU, jajaran Bawaslu dan aparat keamanan untuk mengantisipasi dan mencegah segala kemungkinan yang tidak diinginkan, agar pelaksanaan pilkada kali ini lebih baik, bersih, aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya hambatan.

Haji Abidin juga menambahkan untuk selalu menjaga keamanan, dan rasa persatuan sesama warga, jangan sampai hanya karena adanya pesta demokrasi, masyarakat menjadi terkotak-kotak.

“Sangat kita sayangkan, kalau sampai masyarakat ini terkotak-kotak. Pemimpin siapa saja itu, boleh datang dan pergi, tapi kita sebagai sesama  warga akan tetap tinggal dan berhubungan dengan sesama kita,” tambahnya. (nov/jul)

Bagikan