Program WiFi Gratis Diharapkan Tarik Minat Wisatawan

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris, mendorong pemerintah untuk memperluas jangkauan program 1.000 WiFi gratis, terutama di lokasi wisata. Dengan ikhtiar, kemudahan telekomunikasi diharapkan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Bumi Batiwakkal.

Selain itu, sejumlah potensi wisata akan mudah terekspos ke dunia maya dengan kehadiran jejaring internet di lokasi wisata. Karena wisata sangat identik dengan swafoto. Aktivitas mereka akan diabadikan melalui kamera digital atau ponsel cerdas, lalu diunggah ke akun media sosial (Medsos) mereka.

“Ini akan menjadi ajang promosi gratis. Dan pemerintah yang diuntungkan,” ucapnya.

Sejatinya, lanjut politisi Partai Demokrat ini, wisata Berau sudah sangat menjual. Tinggal dikelola dengan profesional, serta dilengkapi fasilitas penunjang. Salah satunya, telekomunikasi.

“Apabila seluruh wisata dikelola dengan baik, saya yakin wisatawan akan betah. Bahkan ingin kembali lagi ke Berau,” ujarnya.

Dia mengatakan, Komisi III DPRD Berau telah melakukan rapat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, beberapa waktu lalu. Tahun ini akan direalisasikan 350 titik WiFi gratis di Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, Derawan dan Biatan. Serta tambahan 100 titik di Kecamatan Kelay, Segah dan Maratua melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2022.

Sedangkan untuk tahun depan, kata Dia, akan dilanjutkan pemasangan khusus di tempat-tempat wisata.

“Selain ruang publik, saya minta di lokasi wisata dijadikan prioritas utama. Misalkan Di Labuan Cermin dan pemandian air panas,” tandasnya. (jun/adv)

Bagikan