Ketua Komisi III DPRD Berau Tekankan Penyelenggaraan Event Perlu Didukung, Asal Bermanfaat Bagi Masyarakat

A-News.id, Maratua – Berbagai event kerap kali dilaksanakan di Kabupaten Berau. Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Berau Sa’ga mengaku, event-event baik bersifat tradisional ataupun modern sudah sepatutnya didukung oleh pemerintah daerah dan sejumlah pihak.

Kata wakil rakyat dari dapil pesisir tersebut, kegiatan-kegiatan yang tentunya menjadi wadah hiburan masyarakat sangat perlu dilaksanakan secara berkala. Tujuannya selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga mendorong sektor pariwisata lebih dikenal di telinga wisatawan dari luar daerah hingga mancanegara.

“Kegiatan-kegiatan event seperti pesta rakyat kita harapkan bisa menjadi salah satu ajang promosi Kabupaten Berau tentunya,” katanya saat menghadari acara Maratua Jazz, Sabtu (5/11/2022).

Kata Sa’ga jika hanya sekadar event namun tidak ada perkembangannya tentu hal tersebut perlu menjadi catatan oleh pemkab Berau agar bisa lebih banyak menggandeng lagi para pihak ketiga sebagai donatur dalam mensukseskan berbagai event yang diselenggarakan untuk masyarakat.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah bagaimana perekonomian warga khususnya UMKM bisa ikut berdampak dari pelaksanaan event-event yang digelar.

Secara tegas, politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut sangat menyambut positif segala event yang diselenggarakan di Kabupaten Berau. Intinya kata Sa’ga kesuksesan acara adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

“Kalau untuk sementara saat kegiatan saya rasa itu belum bisa kita bicara seperti itu (meningkatkan perekonomian masyarakat) tapi untuk jangka panjang, dengan banyaknya tamu yang berkunjung ke Berau secara otomatis itu akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

“Kita melihat seperti warung-warung rumahan yang ada di lokasi wisata, kalau ada event digelar di lokasi wisata kan tentunya itu bisa menjadi keuntungan bagi warga sekitar dalam menjajakan jualannya,” tandasnya. (Adv/mik)

Bagikan