Follow kami di google berita

Penyakit DBD Merebak, Kelurahan Karang Ambun Gelar Foging

A-News.id, Berau – Kelurahan Karang Ambun melakukan fogging setelah merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan.

Fogging atau Pengasapan dilakukan karena terdapat warga yang terindikasi terserang DBD di tiga kelurahan Kecamatan Tanjung Redeb.

Lurah Karang Ambun Aruf Mulyono menuturkan kegiatan fogging tersebut telah dilakukan sejak Senin Sore. Langkah cepat tersebut karena Kelurahan Karang Ambun salah satu dari tiga kelurahan yang warganya terindikasi DBD.

“Sebelumnya memang sudah terjadi kasus di wilayah Kelurahan Karang Ambon, ada dua RT 18 dan RT 17.  Jadi sudah menyebrang. Untuk mencegah kami dengantim dari puskesmas langsung melakukan Fogging,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Kampung Bugis, Bachri Karta Kesuma menambahkan, agar masyarakat dapat menerapkan 3M, yakni menguras dan menyikat tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, serta mengubur barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Bagaimanapun kebersihan itu, memang kasunya sampai saat ini sudah 18 kasus. Di Kelurahan Gayam dan Kelurahan Karang Ambon yang banyak. Mengingat cuaca yang begini kemungkinan sampai bulan dua,” tandasnya. (ryan)

Bagikan

Subscribe to Our Channel