Follow kami di google berita

Festival Mahakam Resmi Ditutup, Kepala Disporapar Berikan Apresiasi Kepada Seluruh Peserta Juara Umum

(Foto: Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin saat memberikan hadiah kepada peserta lomba Festa tahun 2022/Ist)

Anews.id, Samarinda – Festival Mahakam (Fesma) Tahun 2022 akhirnya resmi ditutup pada hari Minggu (6/11/2022). Diketahui, Fesma tahun 2022 yang mengangkat “Indonesian Dance and Music Festival for the world” diselenggarakan mulai dari 1 November – 6 November 2022.

Kepada awak media, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pemuda (Disporapar) Samarinda, Muslimin menuturkan bahwa terselenggaranya acara Fesma ini untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Pasalnya, di masa pandemi covid 19 Fesma sempat tidak terselenggara selama kurang lebih 2 tahun.

“Di tahun ini kita melaksanakan seperti normalnya, di Sungai Mahakam, Gor Segiri, dan kita barengi juga dengan pameran UMKM ekonomi kreatif,” ungkap Muslimin.

Tak hanya itu, Muslimin juga mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti perlombaan di Fesma tahun 2022. Bahkan, dirinya juga memberikan hadiah serta pembinaan kepada para juara umum.

“Jadi kepada para pesera yang menjadi juara umum dalam bidang kreasi seperti tarian, dan bidang musik, kita berikan pembinaan kepada generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas mereka,” ucap Muslimin.

“Dengan adanya pembinaan, kita pastikan aka nada bibit-bibit baru dalam mengenalkan budaya mereka miliki. Yakni, Budaya Kota Samarinda,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Muslimin berharap dengan adanya acara Fesma ini seluruh OPD di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) bisa bersama-sama untuk mensukseskan dan bekerja sama untuk mengenalkan ikon kota Samarinda.

“Kita beri nama kegiatan Festival Mahakam dengan bertujuan mengenalkan Sungai Mahakam kepada seluruh wisatawan lokal, maupun wisatawan Mancanegara,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel