Follow kami di google berita

Potensi Wisata Paling Banyak Se-Kaltim SDM Juga Harus Siap

A-News.id, Tanjung Redeb — Kegiatan Lokakarya Pariwisata Berkelanjutan dan Focus Group Standar Perjalanan Ekowisata di Kabupaten Berau disambut baik oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari untuk memberikan ruang diskusi terhadap para pelaku usaha wisata dan juga cara membangun tempat wisata serta merawatnya hingga dapat dinikmati generasi berikutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Parama pada, Selasa (25/1/2022) tersebut juga dihadiri langsung seluruh OPD Pemkab Berau, BUMK seluruh Kampung, asosiasi perjalanan wisata, serta yayasan terkait.

Kegiatan ini diinisasi oleh Indonesian Ecoturism Network (Indecon). Pada kesempatan tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih, mengatakan Kabupaten Berau merupakan daerah yang memiliki potensi wisata paling banyak se Kalimantan Timur.

“Sehingga tepat sekali mengadakan acara ini untuk membahas tindak lanjut agar dapat mempertahankan kekayaan Berau dan budaya dimiliki,” ujar Sri.

Ekowisata ini juga merupakan sesuatu yang positif, dengan perawatan yang baik serta pedampingan sehingga dapat mengelola tempat wisata dengan baik agar dapat sampai ke generasi berikutnya.

Selain itu, Pemerintah pusat juga sudah menyatakan bahwa Kepulauan Derawan masuk dalam daftar strategi pariwisata nasional, semoga kedepannya mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Pusat.

“Sangat diharapkan juga Indecon dapat memberikan kontribusi agar dapat membantu SDM di Berau menciptakan produk perjalanan wisata yang lengkap dan menarik, dan juga memiliki daya saing yang tinggi,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel