Pimpinan Pusat DPP L2HI Resmikan Pembentukan DPAC L2HI Kecamatan Talisayan

ANEWS, Talisayan – Andi Anto, Pimpinan DPP L2HI (Lembaga Lingkungan Hidup Indonesia) Senin, 7/6/2021 meresmikan pembentukan DPAC L2HI Kecamatan Talisayan di Talisayan.

Andi Anto saat dimintai tanggapannya atas pembentukan cabang lembaga yang bergerak di bidang lingkungan itu, mengatakan bahwa pembentukan DPAC L2HI Talisayan yang membawahi Kecamatan Talisayan dan Kecamatan Biduk-Biduk, dalam rangka membawa crash program kerja karena merasa tergerak melihat sisi lingkungan hidup di wilayah Talisayan sampai Biduk-Biduk, sangat terganggu akibat banyaknya persoalan-persoalan di tengah-tengah masyarakat yang belum sempat diselesaikan oleh para pemangku kepentingan di Talisayan.

Selain itu, Dia juga menyampaikan bahwa keberadaan L2HI diharapkan agar hari ini dan kedepan, bersama-sama masyarakat akan mendorong seluruh stakeholder di wilayah ini untuk berperan aktif dalam rangka mendorong dan memajukan seluruh aspek potensi yang ada.

“Serta bagaimana kita secara bersama-sama mengawal kebijakan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan melakukan koreksi terhadap jalannya pemerintahan yang berkaitan dengan tugas-tugas LSM itu sendiri,” imbuhnya.

Andi Anto juga menyampaikan bahwa Dia mengambil kebijakan DPAC L2HI Talisayan itu mewilayahi Talisayan, Batu Putih  sampai Biduk-Biduk, karena memang setelah dirinya sendiri melakukan survey dan melihat kondisi disana terdapat banyak kerusakan-kerusakan yang perlu dibenahi. Dia berharap pengurus DPAC L2HI Talisayan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tentunya bersama stakeholder dan pemerintah.

Andi Anton juga berharap kepada pemerintah, agar bersama-sama LSM dapat bekerjasama dalam membenahi persoalan-persoalan terkait lingkungan hidup yang perlu dibenahi.

“Kehadiran sebuah lembaga bukan untuk menjadi pemantik dan pemicu dari berbagai masalah, tapi justru LSM itu hadir untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang belum sempat diselesaikan oleh pemerintah itu sendiri,” pungkasnya. (daeng)

Bagikan