Perumda Air Minum Batiwakkal Raih Juara 2 Keterbukaan Informasi se-Kaltim

A-News.id, Tanjung Redeb — Perumda Air Minum Batiwakkal Berau raih juara 2 keterbukaan informasi pada kategori Instansi BUMD/Perusda/Perumdam Provinsi Kabupaten/Kota Se-Kaltim dengan skor 81,49. Kegiatan malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (14/12/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Timur untuk beberapa kategori instansi yang menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik.

Berdasarkan Lampiran Keputusan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur Nomor 001/KEP/KI-KALTIM/IX/2022 ada sembilan kategori yang menerima penghargaan, salah satunya Kategori IV Badan Publik Kategori Instansi BUMD/Perusda/Perumdam Provinsi Kabupaten/Kota Se-Kaltim.

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Timur, Ramaon D Saragih berharap dengan terlaksananya acara tersebut bisa mempertahankan prestasi keterbukaaan informasi publik di Kaltim.

“Karena memang ajang seperti ini bukan untuk menang-menangan peringkat tapi masalah bisa atau tidaknya memenuhi standar pelayanan informasi publik yang informatif,” ujarnya seperti dikutip dari Tribunnews.com

Sementara itu, Direktur Perumdam Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengatakan, program yang pihaknya tonjolkan dalam kegiatan ini yakni optimalisasi media sosial dan Whatsapp Group berbasis RT untuk meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“Itu inovasi kita,” ujarnya.

Dirinya berharap penghargaan yang telah diberikan oleh Komisi Informasi Kaltim tersebut bukan hanya sekedar penghargaan melainkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Perumda Batiwakkal agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Ini juga dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pihak untuk meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat,” tandasnya. (yf)

Bagikan