Rp 2,7 Miliar Untuk BLT Anak Yatim dan Lansia Terlantar

A-News.Id, Tanjung Redeb – Dinas Sosial Kabupaten Berau serahkan bantuan kepada anak yatim dan lansia terlantar. Sebanyak Rp 2,7 miliar dianggarkan selama satu tahun.

Kabid Rehabilitadi Sosial, Rusli mengatakan, ada 700 orang lansia telantar dan sekira 250 orang anak yatim yang tercatat.

Dimana, jumlah tersebut tercatat di 10 kelurahan terdekat. Yakni, Tanjung Redeb, Gayam, Gunung Panjang, Bugis, Karang Ambun, Bedungun, Teluk Bayur, Sambaliung hingga Gunung Tabur.

“Ini hanya untuk yang ada dikelurahan, kalau untuk yang di kampung, itu dianggarkan melalui Alokasi Dana Kampung (ADK),” tuturnya.

Diakuinya, penyerahan bantuan itu disalurkan melalui pihak perbankan. Yakni, Bank Kaltimtara.

Untuk Kelurahan Gayam, Bugis, Karang Ambun, Gunung Panjang, Tanjung Redeb penyaluran diambil di Kantor Dinas Sosial. Sementara, untuk Rinding, Teluk Bayur dan Bedungun diambil di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

“Pengambilan bisa diambil di kantor pelayanan BPD Kaltimtara,” jelasnya.

Pemberian BLT ini, kata dia, merupakan salah satu wujud realisasi 18 program unggul kepala daerah. Dimana, Bupati dan Wakil Bupati Berau menargetkan, penyerahan bantuan BLT bisa dilaksanakan dengan terarah dan terukur.

“Iya ini realisasi 18 program bupati dan wakil bupati,” tandasnya. (Poh)

Bagikan