Penuntasan Jalan HARM Ayoeb Tunggu Kepastian Lahan

A-News.id, Tanjung Redeb – Perbaikan sejumlah titik ruas jalan nasional di Kabupaten Berau, akan dilanjutkan tahun 2023. Hal itu disampaikan Kassubag TU Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) Kaltim, M Lutfi.

Dia mengatakan, untuk tahun ini, pengerjaan preservasi jalan dan jembatan di ruas jalan nasional akan dituntas sesuai jadwal di masing-masing kegiatan.

“Tahun depan tinggal melanjutkan lagi,” katanya, (30/10).

Untuk tahun depan, kata Lutfi, kegiatan akan dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Berau. Yakni Kelay-Labanan, Tanjung Redeb-Bulungan, Usiran-Tanjung Batu, serta kegiatan preservasi jalan dan jembatan di Tanjung Redeb.

“Terkait anggaran maupun volumenya, belum bisa kami pastikan. Masih diusulkan,” tandasnya.

Terkait penuntasan jalan dan drainase di ruas jalan Berau-Bulungan (Kaltara), tepatnya Jalan HARM Ayoeb, masih terkendala status lahan. Sehingga pengerjaannya dialihkan kepada kegiatan pembangunan lainnya.

Pasalnya, tidak ada anggaran untuk melakukan pembebasan lahan. Tapi secara hibah masyarakat. Begitu lahan sudah dibebaskan, pengerjaan sebagian sisi jalan dilanjutkan.

“Tahun depannya bisa diprogramkan lagi, jika sudah ada kepastian (Pemkab Berau) terkait pembebasan tersebut,” pungkasnya. (jun)

Bagikan