Ratusan Petugas Kebersihan dapat Paket Sembako dari Polisi

A-News.id, Tanjung Redeb – Kelompok petugas kebersihan dikumpulkan di halaman apel Polres Berau untuk menerima bantuan paket sembako berisikan mie instan, gula dan beras. Bantuan tersebut merupakan lanjutan program untuk mengurangi beban warga yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak, Selasa (1/11/2022).

Pembagian tersebut dilaksanakan bersama dengan Kodim 0902 Berau serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya menyatakan, kali ini paket sembako yang diberi berjumlah 200 paket, jumlah tersebut dipastikan sudah mencakup keseluruhan petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Berau.

“Kemudian juga ini sesuai dengan arahan dari bapak Kapolri, agar polri semakin dekat dan terus bersinergi dengan masyarakat maupun dengan instansi terkait,” katanya.

Kapolres pun mengatakan, kelompok petugas kebersihan ini adalah kelompok yang kesekian kali yang diberi paket bantuan oleh Polres Berau, sebelumnya kegiatan serupa diterima oleh kelompok nelayan, petani dan gojek online.

“Dari bantuan ini juga kita harapkan bisa menampung segala permasalahan secara real yang terjadi di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

“Kelompok kebersihan ini merupakan yang ke-10 dapat bantuan, kalau secara individu atau sasaran random kita lakukan setiap hari,” pungkasnya.

Diantara petugas kebersihan mengaku senang sudah menerima paket sembako, bantuan tersebut dirasanya cukup meringankan biaya perekonomian keluarganya di tengah kenaikan sejumlah kebutuhan bahan pokok.

“Alhamdulillah sekali kita merasa sangat bersyukur semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami sekeluarga apalagi banyak kebutuhan bahan pokok sekarang juga naik,” katanya.

Program ini diupayakan jajaran Polres Berau dilaksanakan secara berkelanjutan serta merata dengan sasaran utama adalah pekerja serabutan dan masyarakat dengan nilai ekonomi rendah. (mik)

Bagikan