Follow kami di google berita

Rombongan Pemancing Dari Balikpapan, Hanyut Mulai Bidukbiduk Hingga ke Donggala

A-News.id, Tanjung Redeb — Sebuah kapal dari Bidukbiduk yang membawa 5 orang pemancing dari Balikpapan hanyut hingga ke Donggala, Sulawesi Tengah. Peristiwa itu diinformasikan terjadi pada Sabtu (8/10/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Nofian Hidayat mengatakan, kapal tersebut milik H Bilu, warga Kampung Teluk Sulaiman.

“Iya, ada 5 orang rombongan pemancing yang hanyut ke Donggala, Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Dalam kapal tersebut terdapat 5 orang perusahaan yang sedang melakukan trip mancing di laut Bidukbiduk, dengan didampingi 1 orang motoris kapal dan 1 orang anak buah kapal.

“Total 7 orang yang ada diatas kapal tersebut,” tegasnya.

Dalam perjalanannya, kapal tersebut mengalami masalah pada mesin, yang mengakibatkan kapal tersebut hanyut dan terombang-ambing hingga ke laut sulawesi.

“Kapal itu mengalami trouble engine, jadi mesin mati sampai hanyut ke laut Sulawasi,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh dari Wawan salah satu pemancing, pihaknya bertemu dengan kapal besar yang akhirnya mengantarkan ke arah laut Donggala, untuk selanjutnya bersandar di pelabuhan.

“Mereka dibantu sama kapal besar dan selanjutnya ditarik ke pelabuhan besar untuk diselamatkan,” sebutnya.

Dari informasi yang diperoleh dari Basarnas Kaltim, kata Nofian, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Dan saat ini seluruh korban akan diberangkatkan melalui jalan darat menuju bandar udara di Toli-toli, untuk menuju Balikpapan.

“Hari ini mereka di pulangkan,” tuturnya.

Sementara, untuk kapal yang membawa para penumpang, saat ini masih berada di pelabuhan, karena mengalami kerusakan mesin.(poh)

“Karena masih rusak, jadi mungkin akan diperbaiki terlebih dahulu,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel