Follow kami di google berita

Pemkab Sediakan Tenda dan Ikan Gratis Buat Masyarakat, Sekolah hingga Perguruan Tinggi

A-News.id, Tanjung Redeb,– Irau Manutung Jukut telah dijadwalkan 18 September mendatang. Dinas Perikanan Berau sediakan beberapa slot petak gratis untuk masyarakat, sekolah dan perguruan tinggi.

Kepala Dinas Perikanan Berau, Dahniar Ratnawati mengatakan, untuk kegiatan manutung jukut ini memang dilaksanakan secara mandiri atau masing-masing.

Setiap OPD atau perusahaan yang hendak terlibat diminta untuk menyiapkan pengadaan tenda.

“Dalam hal ini bupati menyiapkan secara gratis khusus untuk masyarakat. Disiapkan tenda dan ikan gratis antara lain RT, sekolah, dan perguruan tinggi. Bagi yang mau mendaftar silahkan ke dinas perikanan. Yang mandiri itu di luar masyarakat seperti OPD-OPD dan swasta lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan itu akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 Wita. Mulai dari Jalan Ahmad Yani, Antasari hingga KP Tendean.

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui berapa banyak ikan yang akan disediakan.

“Untuk jumlah ikan yang disediakan belum dapat diperkirakan berapa ton,” sebutnya.

“Untuk kegiatan ini memang tidak dianggarkan, karena pandemi. Karena untuk membangkitkan semangat sehingga diadakan secara kegiatan gotong royong,” tambahnya.

Pihaknya pun turut mengajak masyarakat Berau untuk hadir dalam pelaksanaan irau manutung jukut tersebut.

“Untuk petak lokasi disediakan 270 itu berdasarkan hasil TM,” tandasnya.

Sementara itu bagi masyarakat yang ingin bepartisipasi dalam acara ‘ IRAU MANUTUNG JUKUT’ , silahkan mendaftar ke Dinas Perikanan Di nomor hp berikut : 0812 5019 6342 / 0813 6488 574.

Mari ramaikan irau manutung jukut, dalam rangka hari jadi Kabupaten Berau ke-69 dan Kota Tanjung Redeb ke- 212.

Bagikan

Subscribe to Our Channel