PASIEN POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 17, DIANTARANYA ANAK USIA 1 TAHUN

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi

ANews, Tanjung Redeb – Pertambahan kasus covid-19 di Kabupaten Berau kembali mengalami peningkatan saat setelah adanya tambahan 17 pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, Jumat (11/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Berau melalui rilis yang ia terbitkan menyebut, jika tambahan kasus terjadi di beberapa kecamatan, antara lain, Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Sambaliung dan Talisayan.

“Tambahan pasien berasal dari Tanjung Redeb ada 7 orang, Teluk Bayur 2 orang, Sambaliung 2 orang dan 6 orang dari Talisayan,” tuturnya.

Bahkan dalam rilis yang diterbitkan tersebut pun, umur pasien terpapar bervariasi. Ironisnya, dari ke tujuh belas pasien yang terkonfirmasi positif itu, tiga diantaranya masih di bawah umur.

“Ada tiga pasien anak di bawah umur, yang masing-masing berusia 1, 11 dan 14 tahun warga Talisayan merupakan transmisi lokal,” kata Iswahyudi.

Meski terjadi penambahan, kasus kesembuhan juga terjadi kepada 4 orang pasien yang dengan kata lain ke empat pasien itu kini dinyatakan selesai isolasi dan diperbolehkan pulang.

“Dengan demikian jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau saat ini berjumlah 612 kasus dan 119 kasus masih menjalani perawatan,” kata Iswahyudi di akhir rilisnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau mengalami peningkatan kasus yang sangat signifikan dan sebagian besar menunjukkan gejala sedang dan gejala berat, sehingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau dimohon untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. (mik)

Bagikan