Follow kami di google berita

Mutasi Sudah Sesuai Kebutuhan OPD

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih melakukan mutasi pegawai di lingkungan Pemkab Berau, Kamis (31/8/2023). Sebanyak 40 pejabat mulai dari posisi fungsional hingga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) menduduki posisi baru.

Menanggapi mutasi itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, menyebut bahwa mutasi yang dilakukan oleh Pemkab Berau, sudah sesuai dan berdasarkan kebutuhan organisasi perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, banyak jabatan di sejumlah OPD yang kosong yang perlu diisi. Termasuk Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapeltibang) Berau.

“Jika tidak dilakukan mutasi sekarang, maka birokrasi tidak berjalan maksimal. Contohnya kemarin Bapelitbang kosong, Disnakertrans juga kosong. Jadi saya pikir ini sudah tepat,” ujarnya.

Madri Pani berharap, semua pejabat yang dimutasi tersebut, mampu memberikan loyalitas dan bekerja secara profesional dalam membantu kepala daerah merealisasikan program-programnya.

“Karena mereka ini adalah perpanjangan tangan bupati dan wakil bupati, jadi harus mampu menerjemahkan setiap keinginan kepala daerah. Terutama mewujudkan semua program prioritasnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Berau, Sri Juniarsih, melantik tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapeltibang), Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat, Pejabat Fungsional, Administrator, serta pengawasan di lingkungan Pemkab Berau, Kamis (31/8).

Pada kesempatan itu, bupati mengingatkan kepada pejabat yang dilantik dapat memberikan kinerja terbaik dan berprestasi lebih tinggi, serta memiliki loyalitas yang tinggi pada bidang kerja masing-masing. Terutama dalam peningkatan layanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin amanah yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan para pejabat yang telah dilantik dapat mengakomodir pegawai di lingkungan kerjanya. Sehingga, hal itu bisa mempercepat proses adaptasi dan mengejar program-program kerja tanpa terputus. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel