Follow kami di google berita

Masyarakat Berau Semakin Dekat dengan Layanan Kesehatan Berkualitas

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meninjau langsung proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Redeb pada Jumat (26/4/2024). Dalam kunjungannya, Sri Juniarsih menegaskan bahwa progres pembangunan rumah sakit baru ini sudah mencapai 21 persen.

Meskipun masih jauh dari sempurna, Sri Juniarsih mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud keseriusan pihaknya dalam memenuhi janji politiknya kepada masyarakat terkait pembangunan infrastruktur kesehatan yang lebih baik.

“Bukan hanya sekadar pemenuhan janji, tapi ini juga bukti pengabdian dan pelayanan pemerintah ke masyarakat,” tegasnya.

Lebih menariknya lagi, Sri Juniarsih menargetkan agar lantai satu rumah sakit baru ini akan rampung pada akhir Juli 2024 untuk lantai satu. Pembangunan rumah sakit ini diharapkan akan menjadi 4 lantai.

Sri Juniarsih menjelaskan bahwa pembangunan rumah sakit baru ini juga sebagai bentuk kesiapan Pemkab Berau menyambut IKN (Ibukota Nusantara) yang ditetapkan di Kaltim. Selain itu, Kabupaten Berau juga sebagai salah satu daerah yang dikenal dengan potensi wisatanya.

“Kita sadar bahwa Berau adalah daerah wisata. Tentunya, nanti akan banyak wisatawan yang datang. Karena itu, infrastruktur pendukung tentunya harus dimaksimalkan. Terlebih di bidang kesehatan. Makanya, pembangunan rumah sakit ini bersifat penting,” jelas bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal -sebutan Kabupaten Berau-.

Meskipun dirinya menyadari bahwa proses pembangunan memerlukan waktu yang lama, namun Sri Juniarsih optimistis bahwa RSUD Tanjung Redeb akan selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Semoga semua berjalan lancar. Dan tentunya kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak serta masyarakat,” harapnya.

Dengan progres pembangunan yang telah dicapai dan komitmen yang kuat dari Sri Juniarsih dan pemerintah daerah, diharapkan RSUD Tanjung Redeb akan menjadi sarana kesehatan yang penting bagi masyarakat Berau dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Mohon doanya untuk kelancaran pembangunan rumah sakit ini,” imbuhnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel