Follow kami di google berita

Disnakertrans Berau dan Perusahaan Sepakati Kelancaran Mayday 2024

A-News.id, Tanjung Redeb – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Berau menggelar rapat koordinasi dengan perusahaan-perusahaan di Berau dalam rangka persiapan peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday 2024. Rapat yang berlangsung di ruang pertemuan Disnakertrans Berau ini menghasilkan beberapa langkah-langkah penting dalam kegiatan Mayday Tahun 2024, Jumat (19/4) pagi tadi.

Langkah-langkah ini diantaranya, kegiatan Mayday 2024 yang telah diprogramkan oleh perusahaan dan serikat pekerja/serikat buruh tetap berjalan dengan baik dimasing-masing site. Kemudian, perusahaan wajib melaporkan kepada Disnakertrans Berau mengenai kegiatan Mayday 2024 yang mereka lakukan.

“Perusahaan siap mendukung semua kegiatan mayday 2024 yang diselenggarakan oleh Disnakertrans agar terjalin sinergitas hubungan industrial yg baik antara Disnakertrans, perusahaan dan SP/SB (Serikat Pekerja/Serikat Buruh),” ujarnya.

Langkah-langkah / Kesimpulan dari rapat ini masih akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Kepala Dinas untuk mendapatkan arahan dan perintah beliau terkait dengan apa yang akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Buruh/Mayday 2024 ini. Hal ini juga dikatakan oleh Sub Koordinator/Mediator Hubungan Industrial Ahli Muda Disnakertrans Berau, Adji Lydia Arlini saat mengkoordinir pada rapat tersebut.

“Iya betul, hasil rapat hari ini kita sepakati,atau tarik kesimpulan dari beberapa masukan,saran perusahaan,polres bahwa kegiatan Mayday 2024 yang telah diprogramkan oleh perusahaan dan SP/SB/Pekerja/Buruh tetap berjalan dengan baik. Perusahaan juga wajib melaporkan kepada Disnakertrans mengenai kegiatan Mayday 2024 yang mereka lakukan,” kata Adji Lydia Arlini.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa perusahaan siap mendukung semua kegiatan Mayday 2024 yang diselenggarakan oleh Disnakertrans dan besinergi hubungan industrial yang baik antara Disnakertrans, perusahaan, dan SP/SB/Pekerja/Buruh.

Peringatan Hari buruh bertujuan untuk menghormati sekaligus mengingat perjuangan buruh melawan pelanggaran hak-hak para pekerja. Tema peringatan hari Buruh tanggal 1 Mei 2024 adalah “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”.

Pada Peringatan Hari Buruh/Mayday Tahun 2024 ini Disnakertrans akan melakukan kegiatan yang bisa bersinergi dengan Perusahaan dan Pekerja/Buruh/ Serikat Pekerja/Serikat Kabupaten Berau. Seperti Peringatan Hari Buruh/Mayday Tahun 2023 dimana Disnakertrans,Perusahaan dan Pekerja/Buruh/SP/SB Kab.Berau melakukan Bhakti Sosial penyerahan sembako ke Pesantren pesantren dan Yayasan Anak Yatum Piatu.

“Disnakertrans tetap berharap agar Peringatan Hari Buruh /mayday th 2024 tetap berjalan dengan baik dan kondusif,” pungkasnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memastikan kelancaran pelaksanaan Hari Buruh Internasional atau Mayday 2024 di Kabupaten Berau. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel