LISTRIK PADAM, GANGGU PELAKU USAHA PENGINAPAN DI DERAWAN

Derawan Beach Cafe saat listrik padam

ANews, Pulau Derawan – Derawan memang menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Berau. Pulau Derawan yang terkenal akan keindahan pantai serta bawah lautnya pun sering dipadati pengunjung saat weekend ataupun saat libur panjang. Adanya PLN menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam membangun objek wisata yang ada.

sumber foto: korankaltim.com

Namun sayangnya pada waktu tertentu beberapa resort dan hotel yang ada mengalami gangguan terutama pada listrik. Alimudin Bahco selaku owner derawan beach cafe mengeluhkan hal tersebut pasalnya kejadian ini sering kali dialaminya dan beberapa resort lainnya.

“Sampai kapan PLN di Pulau Derawan seperti ini, setiap musim liburan pasti dapat langganan, tak hanya resort saya resort lain pun merasakan hal yang sama sebut saja Lapauta resort dan BMI. yang mati hanya tiga resort itu saja resort yang lain malah hidup,” ucapnya kepada tim ANews via telepon.

PLN Pulau Derawan

Tak adanya kejelasan tentang padamnya listrik di beberapa resort tersebut membuat mereka mengeluhkan hal tersebut. Bagaimana keseriusan Pemkab Berau dalam menangani itu sedangkan derawan merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Kabupaten Berau. Apalagi resort menjadi salah satu alasan berkesannya sebuah tempat wisata. (nov)

Bagikan