LAGI, 20 TAMBAHAN PASIEN POSITIF COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Drs. H. Iswahyudi, Apt., M.Kes. (sumber foto https://swarakaltim.com/)

ANEWS, Tanjung Redeb – Lagi dan lagi tambahan kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Berau kembali bertambah, data terkini rekapitulasi covid-19 melalui Dinas Kesehatan menunjukkan 20 pasien dinyatakan positif, Selasa (15/12/2020).

Dijelaskan dalam rilis tersebut, 20 pasien tambahan yang terpapar virus corona itu pola penyebarannya juga berbagai jenis, diantaranya, kotak erat, pelaku perjalanan hingga transmisi lokal dengan sumber penularan yang belum diketahui.

“Pasien transmisi lokal yang sumber penularannya belum diketahui ada 4 orang, pelaku perjalanan ada 5 pasien, dan sisanya adalah kontak erat dari pasien covid-19 sebelumnya serta sebagian ada pula klaster keluarga,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi.

Diketahui pula, 20 pasien baru itu merupakan warga dari lima kecamatan yakni Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur, Sambaliung dan Pulau Derawan.

“Selain tambahan positif terdapat 2 pasien covid-19 dinyatakan selesai isolasi

dan sembuh,” imbuhnya.

Dengan demikian saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 638 kasus dan 109 kasus masih menjalani perawatan. Sementara itu, berdasarkan penularan covid-19 yang masih terjadi diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. (myk)

Bagikan