Follow kami di google berita

PENGIRIMAN VAKSIN COVID-19 KE BERAU DIUNDUR

ANews, Tanjung Redeb – Dinas Kesehatan Berau, melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memastikan, kalau pengiriman vaksin covid-19 ke kabupaten Berau baru akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

Bahkan terkait sasaran penerima juga disebutkan bertambah menjadi 1.980 orang dari sasaran semula sebanyak 900 orang. Sedangkan total vaksin yang diterima menjadi 3.960 dosis.

Kabid P2P Dinkes Berau, Garna Sudarsono menyampaikan, data tersebut sebagaimana yang terlampir melalui surat yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan per tanggal 8 Januari 2021.

“Kehambatan pengiriman tersebut, sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat, bahwa untuk tahap awal ini baru diprioritaskan pengirimannya ke Ibu kota provinsi dengan kabupaten/kota yang berdampingan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/01/2021).

Kabid P2P Dinkes Berau, Garna Sudarsono

“Untuk di tahap pertama termin pertama ini, baru hanya kota Samarinda dengan kabupaten Kutai Kartanegara,” ucapnya.

Selain Berau, untuk daerah lain yang ada di Kalimantam Timur, seperti Balikpapan, Bontang, Kutai Barat, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser dan Penajam Paser Utara akan menyusul di tahap selanjutnya.

“Kalau melihat suratnya, bahwa untuk sisanya itu pada bulan Februari,” imbuhnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi yang dikonfirmasi terkait distribusi vaksin menyebut, jika untuk pemkab hanya bisa mengikuti segala keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Ya kita tinggal mengikuti apa arahannya, tetapi dengan akan dimundurkan, ya agak disayangkan juga,” katanya.

“Artinya di satu sisi kita tidak mendapatkan kesempatan. Namun di sisi lain kita bisa mempersiapkan vaksinasi lebih baik,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel