Komisi 2 DPRD Harapkan Pimpinan PDPAU Yang Bisa Bantu PAD Samarinda

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (pemkot ) Samarinda telah resmi menetapkan Syamsudin Hamade menjadi direktur utama, dan Akbar Ciptanto sebagai Direktur administrasi dan keuangan Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) periode 2021-2026.

Perihal tersebut mendapat sambutan hangat dari anggota komisi 2 DPRD Samarin, Arbain. Dirinya mengucapkan selamat kepada kedua kandidat yang akan memimpin PDPAU 5 tahun kedepan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Syamsudin Hamade dan Bapak Akbar Ciptanto yang akan memimpin PDPAU untuk 5 tahun mendatang,” ungkap Arbain saat ditemui di kantor DPRD Samarinda. Rabu 4 Agustus 2021.

Arbain menjelaskan bahwa sebagai pemimpin perusahaan yang bergerak di bidang bisnis. diperlukan kreativitas dalam mengembangkan PDPAU. Pasalnya hingga saat ini PDPAU belum memberikan kontribusi untuk Pendapatan Aset Daerah (PAD) untuk kota Samarinda.

“Karena PDPAU ini sering sekali dibantu dengan modal, tapi tidak menghasilkan apa-apa, adanya hanya mengalami kerugian. Maknya para pemimpin perusahaan yang baru ini sigap menangkap peluang bisnis yang ada,” jelasnya.

Politisi dari fraksi Gerindra tersebut berharap kepemimpinan yang baru ini bisa membuat memajukan PDPAU, dan memberikan sumbangsih PAD kepada kota Samarinda.

“Aset-aset Pemkot Samarinda sangat banyak, bisa dikelolah dan dimanfaatkan oleh direktur baru ini. Supaya pendapatan PDPAU bisa naik dari sebelumnya,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan