Liburan Telah Tiba, Kolam Renang Kakaban Aquatic Segera Dibuka

A-News.id, Tanjung Redeb — Dua tahun lamanya kolam renang Kakaban Aquatic berhenti beropasi. Sejak April tahun 2020 kakaban aquatic sempat stop beroperasi saat PPKM Covid-19 diberlakukan di Kabupaten Berau.

Pada November 2022, kolam renang dibuka kembali akan tetapi bukan dibuka untuk umum, melainkan untuk para atlet Porprov Kaltim VII bertanding.

Sementara itu, salah satu warga Tanjung Selor, Aung,yang ingin berkunjung ke kolam renang kakaban aquatic pun harus putar balik. Pasalnya kolam hingga sekarang bulan dibuka.

“Kira kami sudah dibuka, mungkin kami ke kolam yang ada di Maluang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (DisporaBerauHasmawi mengatakan, kolam kakaban aquatic sudah selesai digunakan untuk pertandingan Porprov. Dan akan dibuka untuk umum.

“Kolam sudah kita kuras dan siap digunakan,” ujarnya.

Satu minggu usai pelaksanaan Porprov, dikatakan Hasmawi. Kolam akan dibuka untuk umum dengan tarif yang masih sama seperti sebelumnya. Selain itu, ada sedikit perubahan dalam aturan penggunaan kolam tersebut yaitu para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan pakaian renang.

“Paling itu saja yang berubah,” bebernya.

Saat ini Porprov telah berakhir, wacana dibukanya kolam renang kakaban aquatic pun hingga saat ini masih dipersiapkan.

“Belum dibuka sekarang, kami persiapkan dulu baru dibuka untuk umum, mudahan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

“Rencana minggu-minggu ini,” jelas Hasmawi, Minggu (11/12/2022). (yf)

Bagikan