Follow kami di google berita

Kasus Covid-19 Menurun, Ruang Isolasi kembali Jadi Ruang Perawatan Biasa

A-News.id, Tanjung Redeb — Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Bumi Batiwakkal sudah tidak ada. Ruang isolasi Covid-19 di RSUD dr Abdul Rivai pun kembali ke fungsi awal.

Hal itu diterangkan Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi. Menurutnya per tanggal 20 Mei lalu, pasien di Berau sudah nol kasus.

Hingga saat ini pun tidak ditemukan adanya kasus baru. Sehingga, fungsi ruang isolasi Covid-19 dikembalikan seperti semula.

“Sudah dikembalikan ke awal,” Ujarnya.


Dikatakannya, ada dua bangunan yang sejatinya dijadikan ruang isolasi kala pandemik meraja Lela. Yakni, ruang teratai dan ruang Dahlia.

Kendati saat ini, bangunan tersebut sudah dikembalikan ke fungsi awal. Yakni untuk perawatan pasien penyakit dalam.

“Iya itu ruang untuk pasien penyakit dalam. Sekarang sudah disterilkan dan kembali digunakan untuk pasien umum,” terangnya.

Diharapkan, kasus covid tidak terjadi lagi di Kabupaten Berau, sehingga fungsi fasilitas kesehatan bisa kembali seperti semula.

“Semoga tidak ada temuan kasus lagi, jadi pasien penyakit dalam bisa lebih maksimal mendapat perawatan dengan fasilitas ruangan yang layak,” tegasnya.

Iswahyudi menyebut, dari data yang dirangkum selama kurun 2 tahun covid-19 di Berau, ada 17.321 kasus di Berau. 435 orang diantaranya meninggal dunia.

“Sekira 16.000 pasien itu dinyatakan sembuh,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel