Follow kami di google berita

Wagub Kaltim Minta Seluruh ASN Lingkup Pemprov Terus Belajar Untuk Tingkatkan Kualitas

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi menyebutkan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini sedang berkomitmen untuk membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kompetitif, andal dan profesional. Karenanya,

 “Jangan pernah berhenti belajar, karena gelar yang kita terima itu kadang-kadang tidak sesuai dengan kapasitas, karena itu jangan berhenti belajar,” ungkap Hadi Mulyadi saat menghadiri Penyerahan Petikan Surat Keputusan Gubernur Kaltim tentang Pencantuman Gelar Pendidikan bagi PNS di Lingkungan Pemprov. Senin (23/5/2022).

Tak hanya itu, Hadi menambahkan ada ASN yang bergelar Doktor tapi kapasitas belum Doktor. Hal yang paling penting baik Sarjana, Magister atau Doktor yang disandang betul-betul dipelajari dengan sebaik-baiknya.

“Banyak diantara kita gelar Doktor tidak linier dengan kapasitas dirinya. Banyak-banyak belajar yang membuat kita, ketika dicantumkan gelar Magister atau Doktor ketika orang melihat pantas,” tegasnya.

Bahkan sebutnya, ada orang gelarnya sarjana ketika mengisi seminar aktifitas di tengah masyarakat mereka menganggap Doktor karena kapasitas dan pengetahuannya.

Baik Doktor, Magister maupun Sarjana harus menjadi panutan di tengah masyarakat. Selain itu kemampuan lain yang harus dimiliki adalah kemampuan manajemen.

Sementara, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah dalam laporannya mengatakan banyak ASN yang tidak bisa mencantumkan gelarnya. 

 Penyerahan Petikan Surat Keputusan Gubernur Kaltim tentang Pencantuman Gelar Pendidikan bagi PNS di lingkungan Pemprov merupakan pembuktian pengembangan karir ASN.

 “Kita bagikan saat ini adalah 50 SK,” tandasnya. (Yud/adv/Kominfokaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel