Follow kami di google berita

Kas Koopsau II Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 TNI AU di Kalimarau

A-News.id, Teluk Bayur – Pasca pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada 8 September 2021 lalu, TNI Angkatan Udara (AU) melanjutkan penyaluran vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat Berau yang digelar di Bandara Kalimarau Teluk Bayur, Rabu (6/10/2021).

Pada kegiatannya tersebut TNI AU menyiapkan jatah vaksin sebanyak 10.500 dosis yang nantinya akan disalurkan secara terpisah selama empat hari mulai 6-9 Oktober 2021.

Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsma TNI Danet Hendriyanto yang meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi menyebut, jika penyaluran dosis dalam jumlah banyak itu, adalah satu diantara program yang diperintahkan langsung oleh, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk membantu daerah yang capaian vaksinasinya masih di bawah standar, salah satunya Kabupaten Berau.

“Bagaimana caranya mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Berau ini salah satunya yang menjadi sasaran,” ujarnya saat door stop oleh awak media.

Karena jumlah dosis yang disiapkan cukup banyak, maka sejumlah satuan TNI AU dengan wilayah kerja hingga Kabupaten Berau ikut serta dilibatkan untuk menangani penyuntikan vaksinasi ke masyarakat.

Perwira Tinggi berpangkat bintang satu itu juga menilai kalau antusias warga Berau untuk divaksin sangat tinggi, hal itu ia katakan, karena dari laporan pihaknya dalam jangka waktu 4 jam di hari pertama vaksinasi warga Berau yang tervaksin sudah sekitar 750 jiwa.

“Intinya program pemerintah apapun yang sifatnya memulihkan pasca covid-19 ini harus kita dukung secara maksimal,” pungkasnya.

Mantan Komandan Lanut Sultan Hasanuddin itu, mengimbau pula agar warga yang meskipun sudah tervaksin untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, walaupun dampak dari vaksin yakni untuk mengurangi risiko penularan covid-19.

Sementara itu, warga yang kesempatan mendapat jatah suntik vaksin mengaku cukup senang. Lantaran diakui penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dari penularan covid-19. Diantara warga juga mengaku, sertifikat vaksin juga bermanfaat sebagai persyaratan untuk digunakan saat berangkat menggunakan pesawat.

“Alhamdulillah bisa kesempatan untuk divaksin yang diselenggarakan oleh TNI AU. Kalau informasi adanya program vaksinasi ini dari brosur yang disebar melalui media sosial,” ujar seorang warga Abdul Hakim.

“Mungkin target selanjutnya setelah divaksin ini sertifikatnya bisa saya gunakan sebagai syarat untuk pulang kampung menggunakan syarat,” sahut warga lain Ifah. (redaksi A-News)

Bagikan

Subscribe to Our Channel