Follow kami di google berita

Memperingati HUT TNI ke-76, Dandim 0908 Bontang Gelar Upacara di Makodim Besama Forkopimda

A-News.id, Bontang – Bertempat di Lamin Kodim 0908 Bontang, Dandim Bontang Letkol Arh Choirul Huda menggelar upacara memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 secara virtual bersama segenap unsur Forkopimda Kota Bontang, Selasa, 5/10/2021.

Unsur Forkopimda Bontang yang turut menghadiri upacara itu antara lain, Walikota Bontang Basrie Rasse, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah, Ketua DPRD Andi Faisal Sopyan Hasdam, Kajari Bontang Dasplin, dan Ketua Pengadilan Negeri Bontang Sofian Parerungan.

Selain itu juga hadir Sekot Bontang, Danden Arhanud 002 Bontang, Dan Sub Den POM TNI, Dan Pos AL Bontang, Danramil jajaran Kodim 0908 Bontang, Purnawirawan TNI dan FKPPI.

Upacara HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang bertemakan Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung dari Istana Negara dengan diikuti Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri.

Mengikuti jalannya Upacara HUT TNI Ke 76 secara virtual, para peserta tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker. Seusai upacara peserta mengikuti acara syukuran dan ramah tamah.

Saat diwawancarai awak media, Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda mengatakan kalau menyimak sambutan Presiden dan penyampaian Panglima TNI dengan tema yang diusung, di tengah pandemi covid-19 ini bahwa diibaratkan menghadapi covid-19 ini seperti perang berlarut dimana seluruh energi kita dikuras untuk menghadapi itu, tetapi dengan semboyan bersatu, berjuang kita pasti menang, Insya Allah kita bisa menghadapi itu semua.

“Dan itu yang kita breakdown sampai ke tingkat level bawah dimana Kodim 0908 Bontang bersama unsur TNI yang ada di Kota Bontang, ada Denrudal, Subdenpom, Dan Pos TNI-AL bersama-sama dengan unsur pemerintah kota, kepolisian, dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Dandim.

Penanganan covid-19 di Kota Bontang, lanjut Choirul, dan kesiapan Bontang dalam menghadapi pandemi jauh lebih baik, dari mulai angka BOR, capaian vaksinasi itu jauh lebih baik khususnya di Kalimantan Timur.

Sementara itu, Walikota Bontang, Basrie Rasse mengatakan kebersamaan, persatuan dan kesatuan melawan musuh yang tak berkesudahan sekarang ini, tapi TNI pantang menyerah, maju terus demi untuk keutuhan NKRI sebagaimana pidato presiden, oleh karenanya Wallikota menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Besar TNI yang hari ini berulang tahun yang ke-76, semoga TNI bersama rakyat makin kuat dan solid. (taha)

Bagikan

Subscribe to Our Channel