Follow kami di google berita

Jembatan Sei Sata Kini Dapat Dilalui Kendaraan Roda 2 dan Roda 4

Jembatan Sei Satta
Jembatan Sei Satta

A-News.id, Gunung Tabur – Kabar gembira bagi warga Berau, Jembatan Sei Sata akhirnya siap untuk dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4. Meskipun masih dalam tahap finishing dan perapian tanah timbunan, jembatan ini sudah dapat dilalui dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Setelah proses pembangunan yang cukup panjang, Jembatan Sei Sata kini membuka akses yang lebih mudah dan aman bagi penduduk setempat. Sebelumnya, akses jembatan ini ditutup total karena masih tahap pembangunan, sehingga masyarakat hanya bisa melalui jalur utama yang cukup jauh.

Dengan adanya jembatan ini, warga Berau maupun luar daerah  dapat menghemat waktu perjalanan menuju ke destinasi wisata bahari maupun kepentingan lainnya.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Benny mengatakan, jembatan ini sudah dilalui semenjak 1 minggu yang lalu dan sudah dikunjungi Bupati Berau tadi sore, Sabtu (24/2).

“Untuk lampu tenaga surya juga kita pasang ada 8 titik, 4 titik Samburakat dan 4 titik Sambakungan dengan jarak kurang lebih 30 meter pertitiknya,” katanya.

Jembatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi daerah, mendukung peningkatan pariwisata, dan meningkatkan konektivitas untuk pengiriman barang.

Proses konstruksi jembatan ini melibatkan banyak tenaga kerja terampil dan berdedikasi. Tahap demi tahap dilakukan dengan cermat untuk memastikan keamanan dan kualitas jembatan yang terjaga.

“Mulai dari perencanaan, pembangunan tiang penyangga, hingga penyelesaian lapisan finishing, tim konstruksi telah bekerja keras untuk menghadirkan infrastruktur yang kokoh dan tahan lama,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel