Follow kami di google berita

Jembatan Sambaliung Ditutup Setelah Ada Kejelasan Pengalihan Jalan Dari Pemkab Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Kalimantan Timur masih melakukan persiapan pekerjaan bangunan bawah dan pengalihan jalan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perbaikan Jembatan Sambaliung, Nyoman S. Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya masih berkutat pada pengerjaan bangunan bawah dan kejelasan pengalihan jalan.

Dikatakannya, untuk pengalihan jalan dan penyeberangan sampai saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Berau.

“Kami masih melakukan pekerjaan bangunan bawah dan bekoordinasi lebih intensif terkait pengalihan jalan dan penyeberangan itu,” ujarnya.

Termasuk, kata dia, untuk armada penyeberangan yang hingga saat ini masih dalam pembahasan.

“Ini juga masih dalam pembahasan,” katanya.

Terkait kabar bahwa pelaksanaan penutupan jembatan Sambaliung akan dilakukan Oktober mendatang, pihaknya menampik. Ditegaskannya, tidak ada statmen bahwa jembatan akan ditutup Oktober mendatang. Namun, pihaknya memastikan akan dilakukan penutupan setelah semua persoalan dan persiapan rampung.

“ Lebih cepat tentunya akan lebih baik. Yang terpenting dermaga dan penyeberangan itu sudah siap. Dan baru bisa dilakukan penutupan jembatan,” terangnya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel