Follow kami di google berita

Jalan Trans Sambaliung Bakal Diperbaiki Permanen Tahun Ini

A-News.id, Sambaliung — Jalan Teluk Semangka atau Jalan Poros Raya Bangun Dipenuhi banyak lubang besar. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, lakukan tambal sulam untuk sementara waktu.

Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi mengatakan, jalan Trans Sambaliung adalah ruas jalan utama yang dilalui semua jenis kendaraan dari 5 kecamatan.

Yaitu Tabalar, Biatan, Talisayan, Batu Putih dan Biduk-Biduk menuju Kota Tanjung Redeb, dengan LHR jalan yang tinggi dan belum ada bangunan pelengkap seperti saluran drainase berpengaruh pada percepatan kerusakan jalan. Sehingga konstruksi jalan sangat perlu peningkatan.

“Perbaikan sementara sering kami lakukan melalui TRC (Tim Reaksi Cepat) namun hanya bisa bertahan sekitar 1 sampai 2 bulan saja,” ujarnya.

Perbaikan jalan permanennya ada ditahun ini melalui anggaran dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi dengan nilai 1,5 Miliar.

“Meski anggaran terbatas kami berupaya memaksimalkan volume penanganan peningkatan konstruksi jalan, kami juga selalu mengusulkan anggaran melalui APBD Kabupaten Berau agar ruas jalan ini cepat tuntas peningkatannya,” katanya.

Pembahasan anggaran Bantuan Keuangan Provinsi baru dilaksanakn 11 April 2022 lalu, saat ini sedang dilakukan penyiapan dokumen administrasi untuk pengajuan lelang fisik dan ditargetkan sekitar Juli 2022 bisa dimulai pekerjaan di lapangan.

“Iya ada anggaran 1,5 miliar. Semoga dalam waktu dekat proses itu bisa terlaksana,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel