Follow kami di google berita

Gelar Pelatihan IPTEK untuk Para Pemuda Di Kaltim, Agus Tianur Harapkan Peningkatan IPTEK Hidupkan Perekonomian

Anews.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Pemuda Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022. Kamis (2/6/2022).

Agenda betema “Melalui Pelatihan Literasi Digital Kita Tingkat Kompetensi Pemuda” yang dilaksanakan di Hotel Selyca Jalan Bhayangkara, dihadiri langsung oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, serta Narasumber Asped Iptek dan Imtaq Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Zainal Arifin, Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal, UMKM Shoope Samarinda, Fahrist Setianto dan Ketua DPP Gerakan Kreatifitas, Ali Irfani.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur mengatakan adapun tujuan utama dalam pelatihan IPTEK pemuda kali ini adalah untuk menambah informasi dan pengetahuan serta membantu mempermudah pekerjaan dalam kegiatan sehari-hari.

“Kesempatan untuk menjadi kaya melalui literasi digital semakin terbuka dan kebanyakan mereka adalah anak muda,” ungkap Kadis Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur mengawali sambutannya.

Selain itu, Agus meniali dengan adanya agenda pengetahuan pemuda mengenai teknologi akan berkembang dan pemuda akan paham dengan berbagai teknologi yang ada saat ini, katanya.

“Adanya IPTEK merupakan suatu pendukung untuk menyebarkan segala informasi dan pengetahuan mengenai berbagai teknologi yang ada saat ini dan kemungkinan teknologi yang akan diciptakan di masa depan,” jelasnya.

Kendati itu, Agus berharap adanya transfer knowladge dari narasumber ke peserta untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan produktivitas pendayagunaan IPTEK dalam menumbuhkan perekonomian yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan.

“Serta memiliki kedisiplinan dan motivasi serta kreativitas yang tinggi untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan Ilmu Pengetahuan dan teknologi, “ pungkasnya. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel