Follow kami di google berita

Jalan Bukit Ria Bakal Dipasangi Lampu PJU

A-News.id, Tanjung Redeb — Jalan Padat Karya yang menghubungkan Jalan Bukit Ria dengan Jalan Gunung Panjang akan dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Penerangan akan dipasang dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Berau, Hamka. LPJU yang akan dibangun sebanyak 10 titik dengan jarak masing-masing titik sejauh 25 meter.

“Ya dalam waktu dekat ini akan ada dibangun LPJU di Jalan Bukit Ria, kemungkinan ada 10 titik yang akan dipasang di sana,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (30/7/2022).

Anggaran yang digunakan merupakan anggaran pokir dari anggota DPRD, dan akan dikerjakan sebelum anggaran perubahan.

“Itu dana aspirasi dewan dan akan dikerjakan sebelum masa anggaran perubahan. Karena kegiatan ini sudah masuk di anggaran murni,” jelasnya.

Hamka menambahkan, bagi wilayah yang belum dipasang LPJU agar dapat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Selain itu, pihaknya juga berharap agar anggaran pembangunan LPJU dapat diprioritaskan.

“Itu harapan kami, semoga dapat diprioritaskan khususnya pemasangan lampu penerangan jalan umum di tempat yang rawan,” tandasnya.

Dilansir dari website spse.beraukab.go.id, anggaran untuk pembangunan lampu PJU di Jalan Bukit Ria dan Jalan Padat Karya RT.10 Kelurahan Gunung Panjang sebesar Rp. 162.500.000 tahun anggaran APBD 2022.

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel