Follow kami di google berita

Jadi Syarat Mudik, Minat Vaksin Booster Meningkat

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah mengizinkan warga untuk mudik lebaran, namun dengan syarat, harus sudah vaksin ketiga atau booster. Ketentuan tersebut, dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan covid-19, khususnya kepada kelompok rentan seperti lansia.

Berkaitan dengan hal tersebut, permintaan vaksinasi booster di Kabupaten Berau pun, diakui mengalami peningkatan. Hal tersebut, disampaikan oleh Paur Humas Polres Berau, Iptu Suradi. Dirinya membeberkan, terkait pelaksanaan berulang kali vaksin di gedung windargo, banyak warga yang kini ingin divaksin booster.

“Ya sejauh diumumkannya ada kelonggaran untuk mudik, dengan persyaratan yaitu paling tidak vaksin dosis kedua dan satu kali booster yang kita lihat setiap hari di Gedung Windargo yang digunakan untuk vaksin Presisi Polres Berau mengalami peningkatan,” katanya saat diwawancarai usai sidak bahan pokok, Selasa (29/3/2022).

Peningkatan tersebut, adalah penyaluran dosis. Yang naik secara signifikan, yakni yang biasanya dosis yang disalurkan hanya berkisar 50 dosis, namun saat ini naik mencapai 300 dosis untuk vaksin booster.

Karena suntik vaksin booster juga merupakan salah satu program pemerintah, perwira balok dua tersebut, memastikan, dari pihak kepolisian tetap akan meningkatkan penyaluran vaksin dosis ketiga tersebut, sampai menjelang lebaran tahun 2022.

“Pak Kapolda kaltim juga menekankan bahwa untuk pelaksanaan vaksin di saat Ramadan pun tetap dilaksanakan, dan untuk jadwalnya tetap akan menyesuaikan,” katanya.

Iptu Suradi pun menuturkan, untuk capaian vaksinasi booster di Polres Berau sudah mencapai lebih dari enam persen pada saat awal penyaluran serentak. (Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel