Follow kami di google berita

Wabah Covid-19 Menyebar di Kapal Pesiar dengan 3.200 Penumpang

A-News.id, NEW ORLEANS – Sepuluh orang dinyatakan positif Covid-19 di atas kapal pesiar Norwegian Cruise Line yang menuju New Orleans. Wabah tetap muncul meskipun ada aturan ketat yang mengharuskan semua penumpang dan awak divaksinasi.

Kapal itu berangkat dari kota yang sama pada 28 November, dan dijadwalkan kembali ke sana akhir pekan ini.

Dalam perjalanannya, Norwegian Breakaway mengunjungi sejumlah pelabuhan di Belize, Honduras, dan Meksiko, menurut Departemen Kesehatan Louisiana.

Lebih dari 3.200 orang diyakini berada di dalamnya. “Jalur pelayaran telah mengikuti protokol karantina dan isolasi yang sesuai ketika kasus dan paparan baru telah diidentifikasi,” ungkap pernyataan para pejabat.

Setibanya di New Orleans, setiap penumpang dan awak akan menjalani pengujian. Siapa pun yang terpapar Covid harus segera dikarantina, baik di rumah maupun di akomodasi yang disediakan oleh jalur pelayaran.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai kondisi 10 penumpang yang sakit Covid tersebut. Wabah itu terjadi terlepas dari aturan Norwegia, yang mengharuskan semua penumpang dan anggota awak telah divaksinasi setidaknya dua pekan sebelum perjalanan apa pun.

Kapal pesiar menjadi terkenal tahun lalu, ketika virus corona mulai menyebar ke seluruh dunia dan para penumpang sering ditolak haknya untuk turun.

Dipaksa dikarantina di atas kapal, beberapa akhirnya meninggal di laut, sementara penumpang yang lain akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi mereka memburuk secara dramatis.

Hal ini mendorong pihak berwenang AS untuk menangguhkan semua kapal pesiar selama beberapa bulan. (Sumber : sindonews)

Bagikan

Subscribe to Our Channel