Follow kami di google berita

Kena Prank Gubernur Isran Noor!! Anggaran Porprov Kaltim Terpangkas

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur tahun 2022 mendapat kabar buruk. Pasalnya, nominal yang awalnya dinyatakan sebesar Rp 100 miliar kini turun menjadi hanya Rp 25 miliar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Iwan Rifani Wijaya, dirinya menjelaskan, dengan anggaran Rp 25 miliar tersebut sepenuhnya akan difokuskan untuk kegiatan operasional pertandingan.

Sebaliknya, terkait masalah venue atau tempat perlombaan termasuk perlengkapan para atlet seluruhnya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten bersama dengan pemerintah provinsi. Dengan kondisi itu pula, KONI dan Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) VII memastikan tidak ada masalah dan pekan olahraga tersebut tetap akan digelar.

“Walaupun ada pemangkasan-pemangkasan dari hal biaya anggaran dari Rp 25 miliar namun dari sisi operasional masih bisa kita selenggarakan,” ujarnya saat dijumpai awak media di Sekretariat KONI Berau, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, Selasa (7/12/2021).

“Dan kami belum tahu juga penyebabnya, dari sisi operasional kita tidak ada masalah. Tapi yang kita usulkan bukan operasional saja, ada kelengkapan pertandingan, kemudian venue, termasuk fisik jalan dari Tanjung Redeb ke Biduk-Biduk juga kita usulkan, jadi kalau semuanya itu bisa tercapai kan lebih bagus lagi pelaksanaan di Berau,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan itu menuturkan pula, pihak KONI tetap akan mengupayakan dan mendorong pemerintah agar sekiranya usulan pemenuhan fasilitas penunjang pertandingan yang juga sudah diprogramkan KONI sebelumnya tetap bisa disetujui.

“Agar pelaksanaan kalau bisa di Berau semua, karena kalau seandainya vanue-vanue yang kita harapkan tidak terbangun, kemungkinan besar ada beberapa cabor yang bisa bertanding di luar daerah Berau,” tuturnya.

“Anggaran paling besar itu yang kita usulkan itu di venue, dan rencana kita gedung bahampas dan sport hall itu bakalan kita usulkan untuk di bangun,” pungkasnya.

Sejauh ini untuk venue masih terus dipersiapkan KONI Berau, sedangkan untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan rencananya masih berjumlah 52 cabor. Jumlah tersebut masih belum pasti karena menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia serta hasil keputusan rapat akhir PB Porprov. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel