Follow kami di google berita

Isran Noor Buka Kejuaran Taekwondo Gubernur Cup Tournament

Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memukul gong tanda dibujanta Kejuaran Taekwondo Gubernur Cup/Kominfo Kaltim)

Anews.id, Balikpapan – Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Tournament yang digelar di Sport and Convention Centre Dome Kota Balikpapan. Pada hari Jum’at (25/2/2022) akhirnya dibuka.

Pembukaan kejuaraan Taekwondo ini langsung dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, yang didampingi langsung Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Pengprov Taekwondo Kaltim dan Balikpapan, grand master Jakarta dan Semarang, para master serta perwakilan Pengcab Taekwondo Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kaltim.

Gubernur Kaltim, Isran Noor menilai agenda ini  sangat positif sekaligus ajang adu kemampuan dan ketangkasan para taekwondoin muda menuju atlet taekwondo andalan daerah.

“Saya bangga dan bahagia, anak-anakku, para atlet taekwondoin teruslah berlatih, terus berlomba dan jangan lupa, junjung tinggi sportivitas,” kata Gubernur Isran Noor di hadapan ratusan atlet peserta Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament.

Ambisi menjadi juara lanjutnya, harus dimiliki setiap diri atlet, tapi tetap memperhatikan kaidah-kaidah bertanding, terutama menghormati hasil keputusan wasit atau juri.

“Jangan takut, jangan ragu atas keputusan wasit. Sebab tadi sudah diambil dan diucapkan janjinya. Jadi, wasit tidak mungkin berbuat curang,” ungkapnya.

Orang nomor satu Benua Etam ini pun berharap tidak hanya cabang olahraga taekwondo yang aktif menggelar pertandingan atau pun kejuaraan.

Termasuk pihak-pihak yang peduli dengan dunia olahraga, untuk mendukung bahkan mensponsori lomba-lomba atau kejuaraan olahraga di daerah.

“Saya akan bangga jika cabang-cabang olahraga lainnya juga sering menggelar lomba. Terutama dalam mempersiapkan atlet-atlet tangguh dan unggul yang membawa nama harum daerah di kancah olahraga,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, mantan Bupati Kutai Timur ini kembali mengingatkan peserta dan panitia agar tetap menaati protokol kesehatan Covid-19, mengingat wabah corona masih mengancam.

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament Yono Suherman menyebutkan kejuaraan digelar tiga hari (25-27 Februari) dengan peserta kejuaraan sebanyak 926 atlet dari klub-klub taekwondo berbagai daerah di Kalimantan.

“Izin Pak Gubernur, karena kejuaraan masih di tengah kondisi pandemi, maka para atlet dan pendamping serta wasit dan panitia telah melakukan tes antigen, cek kesehatan dan suhu tubuh, serta pakai masker selama pertandingan,” jelas Yono.

Bagikan

Subscribe to Our Channel