Follow kami di google berita

KUPP Kelas II Tanjung Redeb Raih Penghargaan Realisasi Anggaran Tertinggi Periode Tahun 2021

A-News.id, Tanjung Redeb – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb menerima piagam penghargaan sebagai Satuan Kerja Dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Periode Tahun 2021 dari Kepala KPPN Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Gusti Hasbullah, penyerahan piagam tersebut diterima langsung oleh Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian, di Ruang Rapat KPPN Tanjung Redeb, Jumat (25/2/2022).

“Acara dilaksanakan adalah dalam rangka pemberian Pengharagaan Satuan Kerja Kementerian Lembaga yang tertinggi tingkat realisasi tahun 2021, ada 27 satker dan 1 Pemda Berau oleh KPPN Tanjung Redeb. 3 instansi tersebut ialah satu KUPP Kelas II Tanjung Redeb (99.91%), dua Kantor Polres Berau (99,84%), tiga Kantor Kajari Berau (99,80%),” ujar Hotman.

Menurut Hotman hal ini merupakan wujud nyata dari Kantor KUPP Tanjung Redeb, atas kerja sama tim yang bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan.

“Di sini ada bu leni sebagai BPK di Kantor, ada bu Wulan sebagai bendahara di Kantor kami. Tugas kami pertama adalah bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan bekerja dengan hati, sehingga kami tetap bisa mengikuti norma-norma aturan serta juga dapat mendorong kerja untuk pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Berau ini,” katanya.

Dalam hal ini juga, Hotman selaku pimpinan KUPP Kelas II Tanjung Redeb tetap menjaga koordinasi serta sinergitas dengan instansi terkait khususnya kepada KPPN Tanjung Redeb.

“Tidak terlepas pula koordinasi kami terhadap Kejaksaan, Kepolisian, Pemda dan instansi lainnya yang berada pada wilayah Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Untuk DIPA tahun anggaran 2021 yang diserahkan ke KUPP Kelas II Tanjung Redeb sebesar Rp 5,003.440.000 dengan daya serap sebesar Rp. 4.998.000.746.

“Jadi realiasinya yang tadi disampaikan oleh Bapak Kepala KPPN dengan BPS realisasinya adalah 99,91%. Program kami terkait dengan pelaksanaan kegiatan yaitu fasilitas pelabuhan, rumah dinas dan pembangunan, pengadaan mobil dinas serta kegiatan operasional termasuk gaji karyawan dan karyawati,” ungkapnya.

“Dibandingkan tahun kemarin (2019) itu hanya mencapai 98,99% jadi ada peningkatan dari tahun 2020. Pemberian pengharagaan ini kami diamanatkan nomor 1, yang terbaik dan yang tertinggi adalah atas dukungan kerjasama dari karyawan dan karyawati Kantor KUPP II Tanjung Redeb serta dukungan tugas dari Kantor Kementerian Keuangan dalam area KPPN Tanjung Redeb,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel