Kantor Golkar Berau Ramai Tiap Malam, Ada Apa Ya?

Tanjung Redeb, ANews – Sejak Sabtu (01/08/2020) malam lalu, kantor DPD Partai Golkar Berau, mendadak selalu ramai setiap malamnya. Keramaian ini, ternyata dipicu oleh keberadaan outlet-outlet cafe yang menyediakan makan dan minum di halaman Partai Golkar Berau yang berada di Jalan APT Pranoto. Keadaan ini, tampaknya merupakan ide kreatif yang baru pertama kalinya dilakukan partai politik di Bumi Batiwakkal.

Saat disambangi ANews, Kamis (06/08/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, Widi Asmoro, salah satu pengelola outlet cafe tersebut, mengatakan outlet-outlet cafe yang diberi nama Cendana Food Court itu, sudah ada sejak Rabu (29/07/2020) lalu. Dimana, Cendana Food Court itu, merupakan garapan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Berau yang diketuai Syarifatul Syadiah.

“Sebenarnya, ide pendirian Cendana Food Court ini sudah sekitar tiga tahun yang lalu, tapi memang baru bisa kita realisasikan saat ini. Sebagai payung hukum Cendana Food Court ini, kita pakai Koperasi Karya Mulia Jaya yang dibentuk oleh KPPG Berau,” ujar Widi yang juga Sekretaris Koperasi Karya Mulia Jaya KPPG Berau itu.

Tujuan didirikannya Cendana Food Court ini, menurut Widi, utamanya untuk mengakomodir para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner agar bersama-sama berada dalam satu wadah. Hingga saat ini, lanjut Widi, telah terdaftar 12 outlet, namun yang beroperasi baru 6 outlet. Dimana, setiap outlet, hanya dikenakan biaya kontribusi sebesar Rp20.000 per malam, yang akan digunakan untuk biaya kebersihan dan operasional lainnya.

“Konsep kita disini seperti food court, yakni banyak outlet dengan berbagai pilihan menu, dimana pembayaran dilakukan melalui satu kasir saja. Pemilik outlet itu, ada yang dari anggota Koperasi Karya Mulia Jaya, ada juga masyarakat umum. Yang pasti, Cendana Food Court ini dibuka untuk umum hingga pukul 24.00 Wita,” jelasnya.

Widi Asmoro, Sekretaris Koperasi Karya Mulia Jaya KPPG Berau

Berdirinya Cendana Food Court ini, momentumnya bertepatan dengan pilkada, tentu saja, ada pihak yang membacanya berkaitan dengan kepentingan pilkada. Ditanya seperti itu, Widi mengatakan, yang jelas pihaknya berkeinginan agar keberadaan Cendana Food Court ini didirikan secara permanen.

“Kalau keinginan kita Cendana Food Court ini permanen ya, karena Golkar ini partai besar yang tentu saja harus terus berkembang. Dimana, yang kita butuhkan itu bagaimana meramaikan Golkar, dan kebetulan Golkar Berau punya halaman yang cukup luas yang tiap malam belum dimanfaatkan.(Dini Damayanti/Novta Ferdiansyah/ANews)

Bagikan