Follow kami di google berita

Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karier Adalah Kartini Masa Kini

A-news.id, Tanjung Redeb – Setiap perempuan memiliki pengertian tersendiri terdap makna hari kartini. Tak terkecuali untuk Manajer Humas KLK Group, Jupita.

Emansipasi wanita telah dicetuskan oleh Raden Ayu Kartini. Salah seorang pahlawan wanita asal Jepara.

Dari situ, derajat wanita diangkat. Tak melulu harus berada di dapur. Wanita juga bisa berkarier dan bisa bersaing dalam dunia usaha.

Menurut Jupita, saat ini semua wanita. Entah itu wanita karier ataupun ibu rumah tangga adalah gambaran Kartini masa kini.

“Saya meyakini bahwa kami adalah kebanggaan buat keluarga kami, karena kami bisa melakukan aktifitas baik itu profesi kami ataupun ibu rumah tangga tanpa melupakan kodratnya,” ujarnya.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih atas perjuangan ibu Kartini karena dengan itu, kami bisa mendapatkan kesetaraan dalam dunia kerja dan pendidikan,” tambahnya

Lanjutnya, kartini masa kini harus bisa mengikuti perkembangan zaman serta harus menjadi diri sendiri sehingga bisa menjadi sosok pekerja keras dan bertanggungjawab. Tak hanya itu, setiap wanita juga harus bisa menjadi tauladan dan pekerja keras untuk menggapai apa yang diinginkannya. Dalam hal ini, dia harus bisa menebarkan kebahagiaan bagi orang sekitarnya.

Sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga, dirinya pun harus menjadi super women. Harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

“Memang bukan hal mudah untuk membagi waktu. Apalagi ketika keluarga dan pekerjaan membutuhkan perhatian dalam waktu bersamaan,” katanya.

Menurutnya, kuncinya ada pada keluarga. Apalagi, dari anak-anak. Dengan mengetahui posisi ibunya adalah seorang pekerja yang notabene komunikasi antara ibu dan anak akan terbagi. Serta komunikasi yang baik dalam menjalankan aktifitas sebagai iburumah tangga sekaligus pekerja.

“Bagi saya keluarga adalah yang utama,” ungkapnya.

Perjuangan Kartini jangan sampai kandas begitu saja. Melainkan, generasi selanjutnya harus berguna untuk bangsa.

“Untuk melanjutkan generasi Kartini kita bisa memulai dari rumah dan orang-orang terdekat,” tutupnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel