Follow kami di google berita

Pemkot Balikpapan Dan Pemkab Kukar Peringkat Pertama Pembangunan Daerah Terbaik Di Kaltim

Anews.id, Samarinda – Pemerintah Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan terbaik perencanaan pembangunan daerah tahun ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Hal itu langsung diungkapkan langsung, oleh Gubernur Kaltim Isran Noor saat menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kaltim tahun 2021.

“Saya akan menyampaikan Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik dari hasil penilaian Tim Provinsi dengan kategori kabupaten dan kota. Adapun kategori kabupaten dengan peringkat pertama adalah Kabupaten Kutai Kartanegara, peringkat kedua Kabupaten Berau. Sementara untuk kategori kota peringkat pertama adalah Kota Balikapapan dan peringkat kedua Kota Samarinda” Ungkap Isran. Kamis (21/4/2022).

Penghargaan daerah tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltim melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim yang menganggap daerah tersebut telah memiliki sistem perencanaan pembangunan terbaik.

Isran menilai ini tentu perencanaan disesuaikan dengan keunggulan dan potensi kewilayahan yang dimiliki masing-masing daerah. Sehingga benar-benar mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya menyadari masing-masing daerah kita memiliki perbedaan. Baik itu keunggulan wilayah maupun potensinya. Karenanya, perencanaan harus benar-benar dibuat agar potensi dan keunggulan itu berimbas baik bagi kesejahteraan rakyat dan ekonomi daerah,” Jelasnya.

Isran berharap, melalui penghargaan ini menjadi pemacu komitmen pemerintah daerah agar penyusunan perencanaan pembangunan daerah lebih terarah dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Mudah-mudahan masyarakat tidak panik. Cukup yang panik berikanlah kepada gubernur dan aparat sebagai gugus tugas pengendalian penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim,” pungkasnya.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel